Jangan rajin lah

Jangan jadi orang rajin!

Rasanya ada yang salah dengan nasihat ini ya? Selama hidup kita dari kecil, bersekolah, hingga dewasa, kerajinan menjadi salah satu karakter yang penting dan dijunjung tinggi oleh guru dan orang tua.

Lalu kenapa saya justru berkata sebaliknya? Yang saya maksud dengan jangan rajin di sini adalah ketika kita rajin untuk sesuatu yang kurang maksimal, walau itu suatu hal yang baik. Misalnya, rajin menghitung uang satu per satu padahal kita bisa menggunakan sistem atau mesin untuk menolong kita.

Image result for lazy bill gates

Seperti apa yang Bill Gates katakan, yaitu bahwa ia mencari orang yang malas, karena orang malas akan mencari cara tercepat untuk menyelesaikan masalahnya. Berbeda dengan orang yang “terlalu rajin”, di mana kadang mereka malas berpikir sehingga membuang banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal yang kurang penting.

Gunakanlah kemalasan kita untuk membuat sistem, tetapi kemudian bekerjalah dengan rajin untuk membuat sistem tersebut bekerja dengan baik. Tentu tidak ada yang salah dengan rajin dan ketekunan. Melaluinyalah kita dapat sukses.

Jadi, yuk mulai sekarang jangan “rajin”!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s