Esensi belajar matematika

Anak, murid, atau bahkan mungkin diri kita sendiri seringkali mempertanyakan, “Buat apa sih belajar matematika?”, “Memang, topik ini bakal kita pakai kalo udah kerja?”, “Ngapain sih belajar aljabar?”, dan pertanyaan lainnya yang serupa.

Saya sendiri mendapatkan konten sharing di video ini dari seminar yang saya ikuti. Dua kali saya mengikuti seminar dari Dr. Yeap Ban Har dan beliau menyampaikan konten ini. Saya, berusaha menyederhanakan, meringkaskan, dan memberi sedikit contoh. Konten pada video ini menjadi salah satu bagian penting misi saya mentransformasi pembelajaran matematika, yang tentunya dimulai dari saya sendiri.

Konten seminar dari Dr. Yeap Ban Har ini yang membuat saya mencari tahu lebih lanjut mengenai belajar dan cara mengajar matematika. Akhirnya, saya mengikuti online course “How to teach math for teachers” dan “How to teach math: for students”, yang semuanya ini sangat menginspirasi saya untuk belajar lebih lagi, dan akhirnya berbagi melalui video di YouTube channel saya.

Ini masih tetap menjadi perjalanan pribadi saya dalam pengembaraan pemahaman tentang matematika dan kehidupan. Namun, tidak ada salahnya sambil berbagi bukan? Silakan menonton video ini untuk sedikit mendapatkan informasi mengenai esensi belajar matematika, yang sebenarnya jauh lebih besar daripada sekadar mata pelajaran di sekolah.

Selamat berpikir, selamat mengkritisi, selamat bertanya. 🙂

#matematika #pendidikan #guru #sekolah #inspirasi #belajar #mengajar #berbagi #indonesia #matematikauntuksemua #sensemaking #berpikirsecaramendalam #everyonecandowellatmaths

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s